Pratinjau Pekan 2 Liga 1: Persebaya vs Persita
Minggu, 31 Juli 2022
Share With :

Tangerang, Banten - Persita Tangerang akan bertandang ke Surabaya untuk berhadapan dengan tuan rumah Persebaya di pekan kedua Liga 1 musim 202/23.


Duel ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo pada hari Senin (1/8) pada pukul 20.30 WIB.


Persita memiliki modal positif dengan kemenangan 2-0 di laga perdana melawan Persik Kediri di laga pembuka. Dua gol dicetak oleh Ramiro Fergonzi dan Wildan Ramdhani. Sementara itu Persebaya menelan kekalahan di Bogor dengan skor 1-0 atas Persikabo.


Dari kubu Persita, hanya bek Mario Jardel yang akan absen karena tengah dalam pemulihan cedera otot paha. Sementara dua pemain asing yang absen di laga perdana, yaitu Ezequiel Vidal dan Agustin Cattaneo kemungkinan bisa tampil melawan Persebaya.


Dari kubu Persebaya, bek asal Brasil, Leo Lelis masih akan absen karena cedera pada tumitnya. Di laga pertama, Aji Santoso menurunkan duet center bek lokal Rizky Ridho dan Dandi Maulana.


Selain itu tiga nama lain dari kubu Bajul Ijo masih akan absen karena cedera. Mereka adalah adalah penyerang Silvio Junior, gelandang Marselino Ferdinan, serta Salman Alfarid.


Persebaya sendiri tentu memburu kemenangan perdana mereka, usai gagal meraih tiga poin di ajang pra musim Piala Presiden 2022. Mereka kalah dari Persib Bandung (1-3) dan Bali United (0-1), lalu bermain imbang 1-1 dengan Bhayangkara FC.


Musim lalu Persebaya sukses finis di posisi keenam Liga 1 dengan raihan 63 poin. Namun musim ini mereka ditinggal sejumlah pemain andalannya, sebut saja Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya hingga Taisei Marukawa.


Tentu gaya permainan Persebaya masih akan sama dibawah tangan Aji Santoso dengan mengandalkan serangan balik yang cepat dan tekanan tinggi. Namun para pemain muda dan baru di skuad saat ini masih belum menunjukan kemampuan terbaiknya.


Menarik untuk melihat duel kedua tim ini, apalagi pelatih Persita, Alfredo Vera bukan nama asing di Persebaya. Ia adalah arsitek Persebaya saat membawa mereka naik promosi dari Liga 2 pada tahun 2017 lalu.


Lima laga terakhir kedua tim:


Persebaya: LLLDL

Persita: WWWLL


Pertemuan kedua tim musim lalu:


Persebaya 4-0 Persita

Persita 1-1 Persebaya

Persita Bawa 21 Pemain Untuk Hadapi Persebaya
Vidal dan Agustin Bisa Jalani Debut Lawan Persebaya
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 29 69
2 Persib 29 54
3 Bali United 29 49
4 Madura United 29 46
5 PSIS SEMARANG 29 46
16 Persita Tangerang 30 31

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!