Pendekar Raih Kemenangan Dramatis Atas Persis Solo
Jumat, 26 April 2024
Share With :

Pendekar Cisadane masih menjaga rekor apik kala berhadapan dengan Persis Solo, setelah sukses memetik kemenangan 2-1 atas tuan rumah di pekan ke-33 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Manahan, Solo pada hari Jumat (26/04/2024) sore.


Hasil ini membuat Persita terus menjaga asa untuk tetap bertahan dari ancaman degradasi pada musim ini.


Tanpa sejumlah penggawa penting seperti Ramiro Fergonzi dan Ezequiel Vidal yang absen karena sedang sakit, pelatih Luis Edmundo Duran menurunkan pemain seperti Hassan Nader, Jack Brown dan Ambrizal Umanailo untuk mengisi lini depan.


Persita membuka keunggulan di menit ke-19 dengan gol perdana dari Nader dari luar kotak penalti. Tendangan striker asal Portugal itu tak bisa dibendung oleh Gianluca Pandeynuwu.


Namun memasuki akhir babak pertama atau pada menit ke-41, Persis mampu menyamakan kedudukan lewat sang striker David Gonzalez, usai mendapatkan umpan dari Sho Yamamoto. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum untuk kedua tim.


Persis lebih banyak menekan di babak kedua dengan memasukan beberapa pemain muda dari bangku cadangan.


Persita mendapatkan tendangan bebas di menit ke-70 dan eksekusi Rifky Dwi Septiawan membentur tiang gawang dan terjadi kemelut di kotak penalti Persis. Umanailo dan Fahreza Sudin yang agresif mampu memanfaatkan dengan baik bola liar untuk menjadi gol. Ini menjadi gol kedua bagi Fahreza pada musim ini untuk Persita.


Di sisa pertandingan Persita mampu tampil kokoh menjaga lini pertahanan dan mempertahankan keunggulan. Dan hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada tambahan gol yang tercipta bagi kedua tim.


Persita pun sukses meraih tiga poin dan saat ini memiliki 36 poin untuk keluar dari zona degradasi di posisi ke-15.


Mereka menggusur posisi RANS Nusantara FC yang harus turun ke peringkat 16 atau zona merah dengan koleksi 35 poin.


Di laga terakhir Persita akan menjamu Bali United di Indomilk Arena pada hari Selasa, 30 April 2024 pada pukul 15.00 WIB. Kemenangan sangat dibutuhkan oleh Pendekar agar bisa bertahan di Liga 1.

Persita Tak Mau Terbuai Rekor Bagus Melawan Persis Solo
Masih Ada Satu Pertandingan Penting Bagi Pendekar
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 34 70
2 Persib 34 62
3 Bali United 34 58
4 Madura United 34 55
5 Dewa United FC 34 54
14 Persita Tangerang 34 39

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!