Pendekar Edo Febriansah Dipanggil Membela Timnas
Minggu, 7 November 2021
Share With :

KELAPA DUA, Tangerang – Banyak kabar baik yang menghampiri tim Persita Tangerang di akhir pekan pertama bulan November 2021 ini. Yang pertama, Persita sukses memetik poin penuh di laga terakhir Series Kedua BRI Liga 1 2021/2022 saat bertandang ke kandang Madura United FC. Yang kedua yang tak kalah spesial, salah satu Pendekar Cisadane masuk ke daftar skuad Timnas Indonesia yakni Edo Febriansah.

Nama Edo yang berposisi sebagai bek kiri Persita terpilih sebagai bagian dari 26 pemain yang dipanggil Pelatih Kepala Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Nantinya, Edo akan bergabung bersama skuad timnas untuk persiapan menghadapi uji coba internasional melawan Afghanistan pada 16 November dan Myanmar pada 25 November di Turki.

Rencananya, Edo akan memulai program pemusatan latihan di Jakarta, Senin, 8 November. Sebagai catatan, dari 26 nama, Edo adalah satu dari dua debutan yang dipanggil perdana ke timnas.

Menurut pemain bernomor punggung 97 di Persita ini, ia sudah mengetahu perihal pemanggilan dirinya ke timnas sejak dua pekan lalu. Tepatnya setelah pertandingan Persita melawan Persikabo 1973 akhir Oktober silam. “Iya itu pertama kali saya dihubungi dan tahu kabarnya. Pastinya senang, bangga dan bersyukur sudah dikasih kesempatan untuk membela timnas,” kata pemain kelahiran Kediri, 25 Juli 1997 ini.

Karena waktu yang cukup singkat dari berakhirnya Series Kedua ke jadwal dimulainya pemusatan pelatihan, Edo mengaku tidak melakukan persiapan khusus. “Yang pasti persiapannya kerja keras, pantang menyerah dan mengikuti semua apa yang dimau sama tim pelatih nantinya,” ungkap anak kedua dari tiga bersaudara ini.

Perihal pemanggilan dirinya ke timnas pun sudah diinformasikan Edo kepada seluruh tim di Persita, termasuk Pelatih Kepala, Manajer Tim, Official dan seluruh rekan pemain. Karena sudah dipastikan Edo tidak bisa bergabung membela Persita di Series Ketiga nantinya, Edo berharap Persita bisa meraih prestasi terbaik. “Sudah, kemarin setelah menang lawan Madura waktu di locker room, manajemen yang memberi tahu kalau surat resmi (dari PSSI) sudah ada dan di situ pemain, pelatih, official semua memberi selamat. Saya hanya bisa mendoakan agar Persita sukses dan lancar selalu untuk Series Ketiga. Semoga Persita selalu konsisten dan tatag (tegar, tangguh)!” tutup Edo.

Tak lupa, sebelum bergabung dengan timnas, Edo menyiapkan bekal Indomilk Good to Go. Nantinya, segudang kesibukan dan jadwal latihan padat pasti akan dilalui Edo. Karena itu ia memilih Good to Go yang praktis untuk dibawa ke mana saja. Selain praktis, Good to Go juga mampu memberikan energi dan nutrisi tambahan yang sangat dibutuhkan Edo untuk berjuang bersama timnas. Ditambah lagi, Indomilk Good To Go mengandung 4 macam sereal yaitu gandum (wheat), malt, beras coklat (brown rice), dan oat yang nutrisinya mudah diserap oleh tubuh dan memudahkan Edo untuk bisa tetap fit.

Di lain pihak, Pelatih Kepala Persita, Widodo Cahyono Putro pun menyambut baik pemanggilan Edo ke Timnas. Menurutnya, seharusnya sudah sejak lama Edo dipanggil bergabung. “Dari awal memang Edo sangat berbakat dan layak untuk diseleksi di timnas. Itu menurut saya pada waktu itu. Tapi beberapa pemanggilan tidak masuk, ya saya hanya bilang bukan rezeki dan tetap terus semangat. Dan sekarang akhirnya Edo membuktikan kelasnya. Edo sangat pantas di timnas,” kata Widodo yang sudah melatih Edo sejak musim 2020 lalu di Persita.

Widodo hanya berharap, anak asuhnya itu bisa menunjukkan kemampuan terbaik di timnas nanti. Sementara untuk mengisi kekosongan posisi Edo di Persita, Widodo sudah menyiapkan strategi khusus. “Untuk Edo, berlatih dan bermain sesuai dengan kemampuan dan semoga dia bisa cepat beradaptasi dengan situasi di timnas. Kalau untuk penggantinya di Persita, kita siapkan ada beberapa pemain yang nantinya akan kita plot menjadi bek kiri,” sambung Widodo lagi.

Sementara itu, Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara yang mewakili manajemen Persita juga menyambut baik keputusan timnas untuk memanggil Edo bergabung. “Kami semua di Persita tentu bangga dan senang dengan prestasi Edo ini. Semoga di timnas dia bisa menampilkan kemampuan terbaiknya seperti yang kita lihat di Persita selama ini. Semoga dia bisa mengharumkan nama Persita juga di timnas dan bisa menjadi contoh dan motivasi untuk rekan-rekannya di Persita untuk suatu saat bisa bergabung dengan timnas juga,” kata Nyoman.

Untuk absennya Edo di Persita selama bergabung di timnas pun sudah dimaklumi Nyoman. “Pasti tim pelatih sudah menyiapkan strategi nantinya untuk pengganti Edo. Saya rasa tidak ada masalah. Biar Edo fokus membela timnas dan semoga Persita juga bisa meraih prestasi yang baik nantinya di Series Ketiga.”


Poin Sempurna Menutup Series Kedua
Awali Series 3, Persita Ekstra Waspada
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 34 70
2 Persib 34 62
3 Bali United 34 58
4 Madura United 34 55
5 Dewa United FC 34 54
14 Persita Tangerang 34 39

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!