Novrianto Siap Bawa Persita Naik Kasta
Rabu, 21 Agustus 2019
Share With :

TANGERANG, Banten -- Menjelang penutupan bursa transfer putaran kedua Liga 2 2019, tim berjuluk Pendekar Cisadane kedatangan anggota baru. Persita resmi mengumumkan kedatangan pemain kelahiran 5 November 1992 ini pada Senin, 19 Agustus lalu. 

Diboyong dari Semen Padang FC, pemain yang berposisi sebagai bek (stopper) ini siap memperkokoh pertahanan lini belakang Persita pada paruh kedua musim Liga 2 2019. 

Berkecimpung di dunia sepak bola professional, Novrianto mengaku ia beruntung, sebab apa yang menjadi cita-citanya sejak kecil didukung penuh oleh keluarga dan berjalan sesuai dengan apa yang ia inginkan. 

Persahabatannya dengan si kulit bundar bermulai sejak ia bergabung bersama SSB saat menduduki bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Saat itu Novrianto kecil bergabung bersama PSPS Junior, dilanjutkan dengan mengikuti turnamen Piala Soeratin, hingga akhirnya berhasil menembus Porprov di tahun 2010. Dua tahun berselang, ia pun mengikuti PON. Di tahun 2013, 

Novrianto mengawali jenjang karier sepak bola profesionalnya dengan mencoba peruntungannya di klub PS Bangka. Dua musim setelah itu, ia kembali bergabung bersama PSPS Riau di tahun 2015, lalu berlabuh di tim berjuluk Kebau Sirah (Semen Padang FC) selama empat musim, sebelum akhirnya memutuskan untuk bergabung bersama Persita di paruh kedua Liga 2 2019 ini. 

Jika sebagian orang merasa kesulitan beradaptasi dengan lingkungan baru, Novrianto mengaku tidak memiliki kendala berarti saat bergabung dengan Persita. Sejak latihan perdana bersama Persita pada Senin, 19 Agustus, Novri sudah mulai membaur dengan para Pendekar lainnya. Bahkan ia langsung disambut hangat oleh rekan-rekannya. 

 “Enggak (tidak ada kendala) ah, senang malah temannya. Teman-temannya welcome. Sebelumnya saya juga kenal beberapa pemain kan, saya sudah pernah ketemu juga, lawan juga kan malahan,” ungkapnya. Ia bahkan mengatakan bahwa dirinya telah dekat dengan beberapa pemain, seperti Tamsil Sijaya, Jeki Arisandi dan Asep Budi. 

Tak hanya merasa terbantu beradaptasi karena sudah kenal dekat dengan beberapa pemain, Novrianto yang memang sudah pernah ditangani oleh Coach Widodo C.Putro saat berseragam timnas ini juga mengaku senang dapat kembali satu tim dengan Pelatih Kepala Persita tersebut. “Senang aja bisa gabung lagi sama Coach Widodo. Udah lama juga enggak ketemu Coach Widodo, sekarang ketemu lagi, rasanya senang.” 

Ditanya soal mengapa akhirnya memutuskan untuk berseragam Persita, Novri punya beberapa alasan kuat. “Karena tim ini punya target di Liga 1, makanya saya mau ke sini, sama pelatihnya saya juga kenal. Saya tahu tim ini target manajemennya bagus, pelatihnya bagus, teman-temannya saya juga kenal, punya target ke Liga 1 makanya saya ke sini, dan dekat juga kan ke Pekanbaru,” tuturnya. 

Setali tiga uang dengan apa yang dicita-citakan manajemen, anak kedua dari tiga bersaudara ini juga sepakat untuk menetapkan target lolos ke kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia sebagai cita-citanya musim ini. “Ya enggak muluk-muluk, target kita mah sama kayak manajemen kan, lolos Liga 1.” 

Di akhir perbincangan, pemain yang ternyata memiliki hobi bermain bulu tangkis ini tidak lupa untuk mengimbau kepada seluruh pendukung Persita agar selalu mendukung tim kebanggaan mereka. “Jangan pernah berhenti dan lelah mendukung Persita, tanpa kalian Persita enggak ada apa-apanya,” tutupnya. 

Selamat datang dan selamat berjuang bersama Persita, Pendekar Novrianto!

Persita Mengawali Putaran Kedua Liga 2 dengan Kemenangan
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 34 70
2 Persib 34 62
3 Bali United 34 58
4 Madura United 34 55
5 Dewa United FC 34 54
14 Persita Tangerang 34 39

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!