Luis Edmundo: Tidak Bisa Manfaatkan Peluang Yang Ada
Sabtu, 12 Agustus 2023
Share With :

Surabaya - Meski unggul dalam penguasaan permainan, Persita gagal mencetak gol saat berhadapan dengan tuan rumah Persebaya Surabaya di pekan ke-8 BRI Liga 1 2023/24.


Pendekar Cisadane takluk dengan skor 1-0 dari Bajul Ijo lewat gol tunggal Sho Yamamoto di menit ke-55, pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo pada Sabtu (12/8) sore.


Dalam laga ini Persita melancarkan enam percobaan, dengan dua diantaranya tepat sasaran. Sementara tuan rumah lebih banyak dengan 6 dari total 14 kali percobaan.


Usai laga pelatih Luis Edmundo tetap memuji kerja keras anak asuhnya dalam laga ini. Ia berharap di pertandingan selanjutnya, para Pendekar bisa memanfaatkan peluang yang ada untuk menjadi sebuah gol.


"Pertandingan berjalan sangat ketat. Babak pertama kita memiliki peluang dan mengontrol pertandingan. Walaupun ada momen dimana lawan lebih terorganisasi. Tapi kami kembali mengontrol semua, disitu mungkin kita ada tiga sampai empat peluang," ujar Luis dalam sesi jumpa persnya usai laga.


"Sayangnya kita tidak bisa manfaatkan kesempatan di babak kedua, tetap kita bermain dengan cara kita. Kita buat kesalahan dan tidak bisa mencetak gol, dan disitu mungkin tim lawan bisa manfaatkan kesalahan kita dan mencetak gol.


"Setelah itu kita tetap berusaha untuk bisa memanfaatkan semua opsi. Untuk bisa mencetak gol, agar pertandingan imbang. Namun kita tidak bisa, tapi tetap para pemain telah  berjuang semaksimal mungkin. 


"Semua pemain kerja maksimal, dan itu cukup penting. Kita sedang ada di momen yang sulit, tapi dengan kerja keras pemain saya yakin hasil positif itu akan datang," paparnya.


Dalam tiga laga terakhir Persita gagal mencetak satu gol pun, Luis berharap di laga berikutnya para pemain bisa lebih tenang di depan gawang lawan.


"Sampai saat ini kita kesulitan untuk mencetak gol, bukan artinya kita tidak ada peluang. Kita memiliki peluang di setiap pertandingan, hanya sampai saat ini sangat sulit," lanjut sosok asal Chile ini.


"Kami akan tetap fokus kedepannya, untuk semua situasi dan peluang yang selalu ada di pertandingan agar bisa kita maksimalkan. Dan mudah-mudahan laga kedepannya, kita bisa mencetak gol supaya dapat poin penuh di kandang sendiri," lanjut sang pelatih.


Hasil ini membawa Persita masih tertahan di posisi ke-11 klasemen dengan raihan 10 poin dari 8 pertandingan yang sudah dijalani. 

Persita Telan Kekalahan Dari Tuan Rumah Persebaya Surabaya
Berikan Yang Terbaik Untuk Timnas Indonesia U-23
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 34 70
2 Persib 34 62
3 Bali United 34 58
4 Madura United 34 55
5 Dewa United FC 34 54
14 Persita Tangerang 34 39

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!