Harus Jeli Memanfaatkan Peluang Cetak Gol
Jumat, 18 Februari 2022
Share With :

DENPASAR, Bali – Persita sudah melupakan kekalahan dari Arema FC di awal pekan ini. Mengawali pekan baru di pekan ke-26 BRI Liga 1 2021/2022, Persita berbenah di banyak komponen dan siap menghadapi tim tuan rumah PSM Makassar yang akan menjamu Persita pada Sabtu, 19 Februari 2022 pukul 20.15 WITA di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali.

Di pertemuan pertama, Persita kala telak dari PSM dengan skor 0-3. Tapi situasi dan kondisi tentu sudah berbeda di pertemuan kedua ini. Widodo Cahyono Putro, Pelatih Kepala Persita mengaku sudah mempersiapkan tim ini sebaik mungkin untuk bisa membalas kekalahan di leg pertama.

“Tentunya persiapan, kami sudah mempersiapkan tim ini dengan sebaik-baiknya. Secara fisik, maupun secara psikologi, taktikal. Tapi memang tiap pertandingan tidak mudah ya untuk melaksanakan itu dan untuk bisa memenangkan pertandingan. Tapi kami akan berusaha terus semampu kami untuk bisa memenangkan pertandingan di setiap pertandingan,” ujar Widodo pada Jumat, 18 Februari 2022.

Widodo pun tak menampik jika permasalahan finishing jadi salah satu pekerjaan rumah terbesar Persita sejak beberapa pertandingan terakhir. Persita kerap mendapatkan peluang mencetak gol, namun finishing selalu kurang sempurna. “Tentunya simpel aja. Kalau permasalahan finishing pasti dilatih. Latihan finishing. Tapi ada yang lebih penting daripada itu. Bukan siapa yang mencetak gol, tapi bagaimana caranya tim ini bisa memenangkan pertandingan. Saya berharap semua pemain bekerja dengan tupoksinya masing-masing. Memang kalau ada kesempatan (mencetak gol) silahkan, tapi kalau tidak ada kesempatan, pemain lain yang memang 100 persen untuk mencetak gol, mereka berhak untuk mendapatkan itu,” kata Widodo lagi.

Meskipun di beberapa pertandingan terakhir PSM sulit meraih kemenangan dari lawan-lawannya, tapi hal ini tidak dijadikan sebagai keuntungan berarti bagi Persita. Apapun kondisinya, tentu setiap tim punya taktik dan strategi sendiri di tiap pertandingan. “Tentunya tidak ada yang menjadi keuntungan buat kita. Mereka juga pasti akan memperbaiki hal itu. Tapi kita tetap fokus, fokus dulu koordinasikan ke tim kita sendiri. Dan tentu menysul ke taktikal, bagaimana mengantisipasi mereka. Tentunya beberapa pemain yang masuk di dalam sepertiga pertahanan kita, itu yang perlu ekstra waspada, siapapun itu.”

Ditanya soal siapa saja skuad Pendekar Cisadane yang akan diturunkan besok, tentu Widodo belum bisa menyebutkan nama-nama. Termasuk kepastian apakah 6 pemain yang pekan lalau terpapar COVID-19 sudah bisa merumput kembali besok. “Tentunya pemain yang positif kemarin kan menunggu hasil tes ya, hasil tes sekarang PCR. Kalaupun memang dia negatif, tapi ini kan masa pemulihan. Belum tentu kita melihat perkembangan untuk diturunkan. Jadi saya harapkan besabar lah. Karena kesehatan jauh lebih penting. Jadi kami menunggu betul-betul mereka sehat dan mereka sudah berlatih bersama, baru saya akan menurunkan pemain itu,” ungkap Widodo yang tak lupa memohon doa restu Persita Fans untuk bisa meraih hasil maksimal besok.

“Tentunya laga besok dapat memuaskan semua pecinta sepak bola dan mohon doanya untuk Fans Persita agar Persita bisa menghasilkan hasil poin yang maksimal untuk pertandingan besok,” tutupnya.

Sementara itu, Ahamd Nur Hardianto, perwakilan pemain Persita juga menyebut ia dan rekan-rekannya sudah siap menghadapi PSM besok. “Tentunya kita dari pemain sudah melupakan laga kemarin dan kita pemain sudah siap bekerja keras buat pertandingan besok melawan PSM,” ungkap pemain bernomor punggung 9 ini.

Sebagai striker, memang Nur sudah lama tidak mencetak gol untuk Persita. Terakhir, ia mencetak gol melawan mantan klubnya, Bhayangkara FC pada November 2021 silam. Total sudah 4 gol yang dicetak Nur selama kompetisi musim ini. “Gak ada hambatan ya. Mungkin belum beruntung aja. Dan semoga saya sendiri bertekad besok sebisa mungkin saya ingin mencetak gol. Tidak ada (tekanan) ya. Kita, saya sebagai striker tidak harus saya siapa yang berpeluang mencetak gol, yang penting tim ini bisa menang. Tujuan utamanya itu.”

Jelang pertandingan, Nur juga mengaku memiliki rutinitas untuk menjaga kondisi fisiknya. Salah satunya dengan rutin mengonsumsi susu bernutrisi. Yang jadi favorit Nur adalah Susu Indomilk Good Milk. Kandungan vitamin A, B2, D dan fosfor yang baik tentu membantu Nur menjaga kondisinya agar tetap fit. "Saya suka Susu Indomilk Good Milk yang Full Cream Cokelat. Rasanya enak dan bisa menambah nutrisi," kata Nur.




Banyak Peluang namun Kurang Efektif
Nuriddin Davronov Mundur dari Persita
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 34 70
2 Persib 34 62
3 Bali United 34 58
4 Madura United 34 55
5 Dewa United FC 34 54
14 Persita Tangerang 34 39

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!