Uji Coba Melawan Farmel FC Berakhir Imbang
Rabu, 16 September 2020
Share With :

KELAPA DUA, Tangerang – Jelang kompetisi Shopee Liga 1 yang kian dekat, Persita Tangerang kian intens melakukan serangkaian persiapan. Selain latihan rutin yang dilaksanakan enam hari dalam seminggu, laga uji coba juga diagendakan setiap minggu. Setelah pekan lalu melakoni uji coba dengan Persita U-20, hari ini, Rabu, 16 September 2020 sore, Persita kembali melakukan uji tanding dengan tim lokal Farmel FC, tim yang berlaga di Liga 3 Banten.

Uji coba kali ini berlangsung sangat ketat dengan durasi pertandingan selama 3 babak, masing-masing babak berlangsung 35 menit. Namun Persita justru kebobolan dengan gol cepat yang dicetak oleh lawan saat pertandingan baru berlangsung sekitar 10 menit. Dengan skema tiga babak, tim pelatih mencoba menerapkan rotasi pemain dan memainkan seluruh personel tim Persita di pertandingan ini. 

Usai kebobolan satu gol, Persita bermain dengan tempi yang cukup cepat dan terus menekan pertahanan lawan. Dari sisi penguasaan bola pun Persita jauh lebih unggul. Namun gol yang ditunggu belum juga tercipta hingga babak kedua berakhir. Barulah di babak ketiga, Persita bisa menyeimbangkan kedudukan 1-1 dengan gol yang dicetak oleh Raphael Maitimo.

Menanggapi hasil pertandingan sore tadi, Pelatih Kepala Persita, Widodo C. Putro mengaku memang hasilnya belum sempurna. “Uji coba sore ini, memang secara hasil sih kita tidak memuaskan. Skor 1-1. Tetapi ini adalah proses di mana semua posisi kita coba ya. Tadi juga tidak ada tim inti. Siapapun itu. Karena nanti untuk uji coba di pertandingan di sesungguhnya, setiap pemain harus siap dengan posisinya masing-masing. Jadi dirotasi terus,” ujar Widodo usai pertandingan.

Belajar dari pertandingan uji coba hari ini, Widodo mengaku masalah kekompakan dan chemistry antar pemain masih akan jadi salah satu pekerjaan rumah utama yang harus dibenahi terus-menerus, terutama jelang kompetisi awal Oktober mendatang. “Tadi sedikit chemistry-nya itu masih harus diperbaiki. Masih ada waktu beberapa kali uji coba. Mudah-mudahan nanti di pertandingan berikutnya sudah siap,” tambah Widodo.

Sementara itu, Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara pun tidak terlalu mempermasalahkan hasil imbang yang diraih Persita di laga uji coba kali ini. “Hasil bukan yang utama. Yang penting proses dan bagaimana tim bisa berkembang dan mengevaluasi performa permainan dari satu laga uji coba ke laga uji coba berikutnya,” ungkap Nyoman.

Tak cuma fokus di soal persiapan secara permainan, Nyoman juga tak henti-hentinya mengingatkan seluruh personel tim Persita untuk tetap menjaga kondisi kesehatan dan imunitas tubuh di masa pandemi ini. “Yang terpenting masing-masing pemain harus menyadari betul pentingnya menjaga protokol kesehatan. Apalagi waktu kompetisi semakin dekat. Semua harus semakin aware untuk menjaga kondisi tubuh masing-masing.”


Pertemuan Perdana Persita Senior Vs Persita U-20
Persita Menangi Laga Uji Coba Melawan Bhayangkara FC
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 32 70
2 Persib 32 59
3 Bali United 32 55
4 Madura United 32 53
5 PSIS SEMARANG 32 50
16 Persita Tangerang 32 33

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!