Satu Lagi Pemain Asing Tinggalkan Persita
Senin, 25 Januari 2021
Share With :

KELAPA DUA, Tangerang – Kondisi ketidakpastian kelanjutan jadwal kompetisi sepak bola di Indonesia membuat banyak klub harus ditinggal para pemain, terutama pemain asing. Termasuk Persita yang sudah kehilangan dua pemain asingnya sejak 2020 lalu. Yang pertama hengkang ada Mateo Bustos di awal bulan September yang memutuskan kembali ke Argentina karena memprioritaskan keluarganya. Kemudian disusul Eldar Hasanovic, yang mudik ke Bosnia Herzegovina karena kondisi kompetisi yang belum juga bergulir.

Yang terbaru, ada pemain belakang asal Kyrgyzstan, Tamirlan Kozubaev yang juga menyusul dua rekannya untuk angkat koper dari Indonesia. Tamirlan yang bergabung sejak Januari 2020 memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Persita di tahun 2021. Pemain bernomor punggung 4 ini sudah pulang ke negaranya sejak November 2020 lalu.


Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara menyebut perpisahan Persita dengan Tamirlan sudah resmi sejak Desember 2020 lalu. “Kedua belah pihak, Persita dan Tamirlan sama-sama sepakat untuk mengakhiri kontrak yang berlaku sampai Desember 2020 lalu. Jadi mulai tahun 2021 ini, Tamirlan sudah tidak lagi tercatat sebagai pemain Persita. Kami tentu sangat menyayangkan keputusan Tamirlan. Apalagi dari tiga pertandingan di Liga 1 2020, penampilan Tamirlan juga tidak buruk. Di tim juga dia cepat beradaptasi. Tentu Persita sangat kehilangan,” kata Nyoman.

Pemain kelahiran 1 Juli 1994 ini menyebut kepergiannya dari Persita murni karena ketidakjelasan status kompetisi di Indonesia. “Kompetisi kan sudah berhenti sekarang. Sementara saya sebagai pemain profesional kan tetap harus berlatih dan bermain di permainan resmi. Tidak mungkin saya hanya berlatih tanpa bermain. Jadi itulah kenapa saya memutuskan untuk pulang ke negara saya,” ungkap Tamirlan.

Lebih lanjut lagi, Tamirlan mengaku memiliki banyak momen yang menyenangkan selama bermain di Persita. “Banyak kenangan yang baik tentunya dan saya bersyukur bisa memiliki pengalaman bermain di kompetisi sepak bola Indonesia. Semoga kalau kondisinya membaik, semua sudah pasti, saya bisa kembali lagi satu hari nanti.”

Satu tahun berseragam ungu, lantas, kira-kira apa kenangan terbaik yang diingat Tamirlan? “Waktu pertandingan kandang lawan PSM Makassar. Saya merasa atmosfernya sangat luar biasa di stadion. Saya juga ingin berterima kasih pada manajemen, tim pelatih, teman-teman di tim dan tentunya supporter untuk semua hal baik yang saya terima dan rasakan selama di Tangerang. Semoga satu hari nanti kita bisa bertemu lagi. InsyaAllah,” kata Tamirlan.

“Kami berterima atas seluruh kontribusi Tamirlan selama bergabung di Persita. Kami semua mendoakan yang terbaik untuk karier sepak bolanya ke depan, di mana pun ia memutuskan untuk bermain,” tutup Nyoman.

Liga 1 2020 Dihentikan, Persita Fokus ke Musim Baru
Budnik Dipinjamkan, Dallen Berlatih di Korea
Next Match
STANDINGS SHOPEE LIGA 1 2020
Post Team Match Point
1 Persib 3 9
2 Bali United 3 7
3 Borneo FC 3 6
4 Persipura 3 6
5 PSM 3 5
14 Persita Tangerang 3 2

Official Sponsors

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Sign Up For Persita Newsletter

Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!