Rehat Sepekan, Persita Kembali Menggelar Latihan
Kamis, 22 Oktober 2020
Share With :

KELAPA DUA, Tangerang – Menyusul pengumuman tentang diundurnya pelaksanaan kelanjutkan kompetisi Shopee Liga 1 2020, Persita Tangerang menjalani masa liburan selama sepekan sejak Kamis, 1 Oktober lalu. Dan hari ini, Kamis, 8 Oktober, tim Persita kembali berkumpul untuk melakoni sesi latihan rutin harian di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang.

Sesi latihan hari ini memang tidak dihadiri oleh seluruh punggawa Persita, mengingat tiga pemain yakni Sirvi Arvani, M. Toha dan Hamka Hamzah baru akan bergabung kembali di hari Senin, 12 Oktober mendatang. Begitu juga Pelatih Kepala Persita, Widodo C. Putro yang belum bergabung sore ini.

Sebelum berlatih, seluruh skuad Pendekar Cisadane pun terlebih dahulu menjalani proses Rapid Test yang dipimpin langsung oleh dokter tim, dr. Agung Santosa. Rapid test ini memang dilakukan seturut dengan rangkaian protokol kesehatan di tim Persita yang diterapkan sejak akhir Agustus lalu setelah tim kembali berkumpul dan berlatih setelah libur panjang di masa pandemi COVID-19. 

“Banyak pemain yang baru pulang juga dari kampung halaman masing-masing. Dan sisanya juga menghabiskan masa liburan di area Jabodetabek. Jadi kami rasa perlu untuk mengecek kondisi imunitas seluruh anggota tim untuk memastikan semua dalam kondisi yang prima dan siap untuk kembali berkumpul untuk latihan. Kami juga melakukan pengecekan tekanan darah dan kadar saturasi oksigen sebagai bagian dari protokol kesehatan di Persita yang kami lakukan setiap hari saat sebelum latihan,” ujar Agung.

Terkait menu latihan perdana usai libur sepekan, Asisten Pelatih Persita, Francis Wewengkang menyebut bahwa fokus utama latihan hari ini adalah gymnastic. “Tadi kami berlatih gym setengah lapangan. Tidak terlalu berat juga. Karena ini masih dalam proses adaptasi kondisi pemain setelah libur seminggu. Syukur karena seluruh pemain yang hadir di latihan hari ini semua dalam kondisi sehat dan stabil juga secara fisik. Kemungkinan dalam minggu ini fokus program latihan memang masih dalam rangka mengembalikan kondisi pemain. Minggu depan baru kami masuk ke taktikal,” ungkap Francis.

Sementara itu, Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara merasa bersyukur karena Pendekar sudah bisa berkumpul di hari ini untuk beratih dan semua dalam kondisi yang sehat. “Walaupun hari ini kita belum lengkap, tapi kami sangat senang melihat seluruh pemain, pelatih dan official dalam kondisi sehat. Itu yang terpenting sekarang ini. Semoga libur kemarin, walaupun singkat, bisa menambah semangat dan motivasi tim untuk bisa berlatih lebih giat lagi mulai sekarang,” ujar Nyoman.

Terkait soal kepastian bergulirnya kembali kompetisi, Nyoman belum mau berkomentar banyak. “Kita tunggu saja bersama keputusan dari federasi dan juga dari LIB selaku operator liga pastinya. Apapun itu, kami hanya berharap semua keputusan sudah melewati pertimbangan yang matang, terutama terkait protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini. Mulai dari kepastian jadwal, durasi kompetisi dan banyak hal teknis lainnya yang kami tunggu dalam waktu dekat ini karena pasti terkait dengan persiapan tim juga,” tambah Nyoman.

Liga Ditunda, Persita Libur Sepekan
Manfaatkan Tren, Kiper Persita Rintis Bisnis Tanaman Hias
Next Match
STANDINGS SHOPEE LIGA 1 2020
Post Team Match Point
1 Persib 3 9
2 Bali United 3 7
3 Borneo FC 3 6
4 Persipura 3 6
5 PSM 3 5
14 Persita Tangerang 3 2

Official Sponsors

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Sign Up For Persita Newsletter

Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!