Persita Tak Akan Biarkan Babel United Curi Poin di Tangerang
Minggu, 6 Oktober 2019
Share With :

TANGERANG, Banten — Meski sudah memastikan diri lolos ke Babak 8 Besar Liga 2 2019, Persita Tangerang tak lantas terlena dengan euforia kemenangan di lima pertandingan berturut-turut. Di pekan ke-21 ini, Pendekar Cisadane sudah kembali berbenah dan mempersiapkan diri untuk melakoni laga kandang. Persita akan menjamu tim Aceh Babel United di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang, Senin, 7 Oktober 2019 di pukul 18.30 WIB.

Menjalani sisa dua laga di babak penyisihan, Persita tak anggap enteng semua lawan yang tersisa. Apalagi Babel United juga punya misi penting, untuk mengamankan posisi dan menjauh dari zona degradasi.

Setelah pemulihan kondisi pemain usai pertandingan tandang ke Cilegon pekan lalu, Persita langsung menjalani Official Training hari ini, Minggu, 6 Oktober sore. Usai sesi tersebut, Pelatih Kepala Persita, Widodo C. Putro mengungkap kesiapan tim untuk menghadapi Babel dengan kekuatan penuh. Apalagi pertandingan ini adalah pertandingan kandang terakhir Persita di babak penyisihan.

Pertandingan kali ini juga spesial karena waktu kick off yang disesuaikan ke pukul 18.30 WIB demi mengakomodir keinginan supporter Persita yang terkendala hadir di stadion jika pertandingan berlangsung sore hari, bertepatan dengan jam kerja dan jam sekolah. Diharapkan dengan perubahan jadwal ini, fans Persita bisa memenuhi stadion esok hari.

“Kami sudah mempersiapkan tim ini ya setelah kita away ke Cilegon dan berharap pemain sudah tahu apa yang mesti harus dikerjakan. Di home kita tidak kepengin lawan ambil curi di sini, ambil poin di sini. Tapi kita tidak mudah karena Babel United juga tim bagus, kita respek juga sama mereka. Jadi dari awal kita mesti kerja keras untuk mengamankan poin di kandang,” ujar Widodo berkomentar usai sesi Official Training.

Dilihat dari sisi histori, beberapa pemain pentolan Babel United punya koneksi dengan Persita. Beberapa di antara mereka pernah memperkuat Persita seperti Rian Miziar, Afrizal dan Rizky Novriansyah. Sedikit banyak tentu ketiganya bisa memetakan kekuatan Persita. Namun hal tersebut tidak menjadi ancaman bagi Persita.

“Kalau saya sih berpikiran positif, saya tidak akan mengingat-ingat yang dulu. Ini ke depan bagaimana pemain harus bekerja ya. Yang sudah dulu sudah lewat gitu kalau saya sih menatapnya ke depan ya. Jadi siapapun pemain yang memang masuk di daerah pertahanan kita itu harus kita waspadai. Siapapun itu ya kan tidak terkecuali. Kalau kita mau flashback-flashback bukan zamannya menurut saya. Kita tetap harus menatap positif ke depan,” tambah Widodo.

Senada dengan pelatihnya, Chandra Waskito yang belakangan cukup produktif mencetak gol mengaku siap bertempur melawan Aceh Babel United esok hari bersama rekan setimnya. “Teman-teman sudah mempersiapkan fisik dan mental dengan baik. Besok kami akan bekerja keras untuk memperoleh kemenangan.”

Ditanya soal ambisinya untuk mengejar perolehan gol Sirvi Arvani, Kito tak menjawab banyak. Saat ini, Kito tercatat sudah mencetak 8 gol, terpaut 5 gol dari Sirvi yang sudah mencetak 13 gol dan menjadi Top Scorer sementara Liga 2 musim ini. “Kalau niatan buat top scorer enggak ada. Yang penting saya service Sirvi sama Aldi aja, kalau masalah gol tambahan nanti itu bonus,” ujar pemain bernomor punggung 50 ini.

Persita Raih Poin Penuh di Cilegon
Antiklimaks, Persita Gagal Amankan Poin Penuh di Kandang
Next Match
STANDINGS Liga 2 Indonesia
Post Team Match Point
1 Persiraja 21 42
2 Persita Tangerang 21 41
3 Sriwijaya FC 21 40
4 Perserang 21 33
5 PSCS Cilacap 21 33

Sitemap

Sign Up For Persita Newsletter

Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!