Persita Resmi Datangkan Kurniawan Kartika Ajie
Minggu, 19 November 2023
Share With :

Penjaga gawang Kurniawan Kartika Ajie resmi bergabung dengan Persita dari Persik Kediri di bursa transfer paruh pertama musim 2023/24.


Pemain berusia 27 tahun itu ditebus Persita dengan sejumlah nilai transfer. Dirinya akan mempertebal pilihan di posisi penjaga gawang Pendekar Cisadane di lanjutan musim ini.


"Saya sangat senang dan bersyukur bisa bergabung dengan Persita di paruh musim ini. Persita sangat serius dalam proses kepindahan saya dari Persik Kediri, terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan," kata Ajie.


"Ya, saya pernah bekerja dengan Coach Divaldo saat berada di klub lama saya pada musim lalu. Itu tentu akan memudahkan saya untuk beradaptasi di Persita.


"Semua pemain yang ada di Persita menerima saya dengan tangan terbuka. Banyak pemain yang sudah saya kenal sebelumnya, saya berharap bisa memberikan kontribusi dan membawa Persita di posisi terbaik hingga akhir musim," ujarnya.


Musim ini bersama Persik, Kartika Ajie bermain sebanyak 8 pertandingan, yang merupakan musim keduanya di Kediri. Dalam delapan laga itu dirinya mencatatkan 34 penyelamatan, 14 intersep, dan tiga sapuan dari serangan lawan.


“Selamat datang Kartika Ajie di Persita, dirinya akan memberikan opsi tambahan di posisi penjaga gawang pada musim ini. Pengalamannya di ajang Liga Indonesia dalam usianya yang baru 27 tahun cukup banyak. Tentu kami berharap kontribusi dari dirinya,” ujar manajer tim, I Nyoman Suryanthara.


Ia mengawali karir profesional di Persiba Balikpapan pada tahun 2016, dan sempat membela Arema selama empat musim termasuk menjalani masa pinjaman di Rans dan juga Barito Putera pada tahun 2021 dan 2022.


Dirinya juga sempat menjadi bagian dari skuad Timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan pelatih Luis Milla. Dimana mereka sukses meraih medali perunggu di ajang SEA Games 2017.


Selamat datang Pendekar Ajie!

Selamat Datang Mohcine Hassan Nader Di Persita!
Pratinjau Pekan 20 Liga 1: Persita vs Rans Nusantara FC
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 34 70
2 Persib 34 62
3 Bali United 34 58
4 Madura United 34 55
5 Dewa United FC 34 54
14 Persita Tangerang 34 39

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!