Persita Raih Kemenangan Penting Atas RANS Nusantara
Minggu, 19 Maret 2023
Share With :

Cibinong, Bogor - Memasuki pekan ke-31 BRI Liga 1 musim 2022/23, Persita Tangerang sukses meraih kemenangan krusial atas tuan rumah RANS Nusantara FC.


Tampil di Stadion Pakansari, Cibinong pada hari Minggu (19/3) sore, Pendekar Cisadane menang dengan skor 2-1 atas RANS.


Dalam laga yang sempat diberhentikan karena hujan lebat ini, dua gol Persita tercipta di paruh kedua. Tandukan pemain muda Fairuz Ohorella di menit ke-76 dan tendangan keras Bae Sin Yeong (menit ke-81) membawa tim tamu sukses membawa pulang tiga poin.


RANS sempat menyamakan kedudukan di menit ke-79 lewat sontekan dari Muhammad Tahir.


Wasit harus menghentikan laga pada menit ke-33 karena hujan lebat yang mengguyur Pakansari. Aliran bola tersendat berkat genangan yang ada, dan setelah 30 menit rehat pertandingan pun kembali dilanjutkan.


Di babak pertama, Persita memiliki sejumlah peluang untuk unggul lebih dulu. Namun sayangnya usaha dari Ezequiel Vidal dan Ramiro Fergonzi belum menemui sasaran.


Pertandingan pun berjalan monoton dan aliran bola lebih banyak berada di tengah lapangan. Kedua tim pun bermain imbang tanpa gol saat turun minum.


Baru di babak kedua intensitas serangan mulai ditunjukan oleh Persita, beberapa peluang dari Heri Susanto dan Ramiro sempat terjadi. Sayang keduanya belum bisa membawa Persita unggul.


Pada menit ke-76, pemain muda Fairuz Ohorella atau akrab disapa Ole sukses memecah kebuntuan. Tandukannya menyambut sepak pojok Bae Sin Yeoung gagal diantisipasi oleh barisan pertahanan RANS.


Keunggulan Persita hanya bertahan selama tiga menit, saat skema bola mati berhasil diselesaikan dengan baik oleh Muhammad Tahir.


Terus menyerang, baru di menit ke-81 Persita kembali unggul. Lolos dari perangkat offside, Bae Sin Yeoung berhasil melepaskan tendangan keras dari sisi kanan pertahanan lawan.


Penjaga gawang RANS, Wawan Hendrawan tak mampu membendung tendangan keras pemain asal Korea Selatan itu. Tiga poin pun berhasil didapat oleh Pendekar.


Hasil ini menempatkan Pendekar naik satu peringkat ke posisi ke-8 klasemen sementara dengan 41 poin dari 29 pertandingan yang sudah dijalani.


Kemenangan ini juga memperpanjang rekor tak terkalahkan Persita dalam 10 pertandingan terakhir, dimana tiga laga diantaranya adalah kemenangan.


Pekan depan Persita akan memainkan dua laga tundanya, yakni melawan tuan rumah Persik Kediri (24/3) dan menjamu Persija Jakarta empat hari berselang.

Optimis Raih Kemenangan, Namun Harus Tetap Waspadai RANS
Luis Edmundo Ingin Tanamkan Mindset Pemenang Di Setiap Pertandingan
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 26 60
2 Persib 26 45
3 Bali United 26 45
4 PSIS SEMARANG 26 43
5 Madura United 27 42
16 Persita Tangerang 26 28

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!