Persita Menangi Laga Uji Coba Melawan Bhayangkara FC
Sabtu, 19 September 2020
Share With :

KELAPA DUA, Tangerang – Kompetisi Shopee Liga 1 2020 tinggal menghitung hari, Persita Tangerang pun kian giat melakoni sejumlah agenda persiapan, termasuk melakoni laga uji coba. Kali ini, Persita berkesempatan menjamu tim sesama peserta Shopee Liga 1 2020, Bhayangkara FC di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang, Sabtu, 19 September 2020.

Laga yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini berjalan cukup ketat. Kedua tim saling bergantian menyerang dan mempertontonkan permainan yang cukup apik. Sejak awal pula, tim Pendekar Cisadane berusaha menekan pertahanan tim Bhayangkara FC. Serangan demi serangan pun membuahkan beberapa peluang manis buat Persita. Separuh babak pertama berjalan, barulah Perista sukses membobol gawang Bhayangkara FC.

Adalah Chandra Waskito, pemain bernomor punggung 50 yang berhasil menembus gawang Bhayangkara FC dengan tendangan keras setelah menerima umpan manis dari Aldi Al Achya di sisi kanan lapangan. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Persita.

Memasuki babak kedua, permainan kian ketat. Cuaca yang cukup terik tidak menghalangi para pemain dari kedua tim untuk menampilkan permainan terbaik mereka. Meski sempat diselingi water break, kedua tim tidak berhenti saling menyerang. Di menit-menit akhir pertandingan, Persita nyaris menambah gol dari peluang yang didapatkan oleh Sirvi Arvani, namun sayang, belum bisa dieksekusi dengan baik. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0, tetap untuk keunggulan Persita.

Usai pertandingan, Pelatih Kepala Persita Tangerang, Widodo C. Putro menyebut ia puas dengan penampilan dan hasil pertandingan uji coba pagi tadi. “Ini uji coba terakhir untuk yang satu level ya. Ini cukup bagus, melihat koordinasi pemain, terus tentunya fighting spirit, kerja sama tim,” ungkap Widodo.

Menurut Widodo pula, hasil yang positif ini tentu akan menjadi bekal baik bagi Persita sebelum mengarungi kompetisi nantinya. “Yang terpenting tadi kita ada beberapa peluang dan bisa menciptakan satu gol. Tetap, ada kekurangan dan kita harus terus benahi sampai kompetisi nanti selesai. Kita ada satu kali uji coba lagi mungkin nanti dengan Persita U-20,” tambah Widodo.

Meski memenangkan pertandingan, Widodo menyebut ada beberapa catatan yang dinilainya harus dibenahi dan dijadikan bahan evaluasi untuk pertandingan uji coba selanjutnya dan di kompetisi nantinya. “Saat kita menyerang itu ada beberapa yang memang pergerakan pemain yang belum sepemahaman. Taktikal dalam menyerang. Itu yang akan terus kita perbaiki nanti.”

Sementara itu, Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara pun menyambut baik hasil kemenangan di laga uji coba hari ini melawan Bhayangkara FC. “Ini pertama kali Persita uji coba dengan sesama tim Liga 1 ya dalam masa persiapan kompetisi. Ya hasilnya tentu memuaskan. Pemain juga bermain dengan apik meski cuaca tadi pagi cukup terik. Semoga hasil yang positif ini juga bisa memicu semangat para pemain untuk memulai kompetisi nanti dengan baik juga,” ungkap Nyoman.


Uji Coba Melawan Farmel FC Berakhir Imbang
Jelang Kompetisi, Persita Tidak Akan Menambah Skuad Pemain Asing
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 32 70
2 Persib 32 59
3 Bali United 33 58
4 Madura United 32 53
5 PSIS SEMARANG 32 50
16 Persita Tangerang 32 33

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!