Persita Libur, Chandra Waskito Jajal Muay Thai
Rabu, 25 November 2020
Share With :

KELAPA DUA, Tangerang – Mengisi agenda libur tim sejak akhir Oktober lalu, salah satu Pendekar Persita, Chandra Waskito, memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah. Di Solo, Kito tengah getol-getolnya menjajal hobi baru yang tidak jauh-jauh dari olahraga. Tapi kali ini bukan sepak bola, melainkan muay thai.

Kata pemain bernomor punggung 50 ini, ia sudah mengenal cabang olahraga bela diri asal Thailand ini sejak beberapa waktu yang lalu. “Kalau tidak salah sudah sejak enam bulan lalu kenal muay thai. Waktu dulu tim masih libur karena pandemi. Waktu awalnya diajak Ferdian Uyo, salah satu pentolan supporter Persis Solo, mantan klub saya,” kata Kito.

Pemain kelahiran 19 Agustus 1994 ini mengaku memilih mendalami muay thai karena pada dasarnya olahraga ini mudah untuk dipahami. “Muay thai juga kan bagus untuk ilmu dasar bela diri dan mudah dipelajari. Saya pada dasarnya sekarang jadi suka bela diri sih. Mungkin selain muay thai saya juga nanti mau menambah ilmu bela diri yang lain seperti brazilian jiu jitsu,” tambah Kito lagi.

Meski baru mendalami bela diri muay thai, Kito tetap serius menjalani hobi barunya. Tak tanggung, biasanya Kito menghabiskan waktu hingga tiga hari dalam seminggu untuk berlatih muay thai. “Bukan cuma fun, tapi muay thai juga membantu saya menurunkan berat badan. Selain itu menjaga kebugaran dan juga menambah power, strength dan kelincahan juga,” ujar Kito.

Ketertarikannya dengan muay thai dan bela diri juga membuat Kito sering memantau perkembangan pemain-pemain profesional di bidang ini baik dari dalam maupun luar negeri. “Tapi kalau atlet muay thai saya belum terlalu paham. Idola saya ada di cabang MMA, kalau di dalam negeri ada Max Metino. Kalau luar negeri Israel Adesanya,” ungkap Kito yang mengaku ingin mendalami muay thai lebih lagi. “Tapi tentu saja enggak bakalan ninggalin sepak bola dong,” lanjutnya.

Lantas, apa saja kegiatan Kito di Solo selain muay thai di masa break kompetisi ini? “Ya selain muay thai, saya tetap latihan sepak bola di sini sama teman-teman. Yang lain, saya juga tetap ngejalanin bisnis salad buah di sini.”



Persita Rilis Jersey Limited Edition Kolaborasi dengan Feeding Jakarta
Ledi Utomo, Dari Pemain Jadi Pelatih
Next Match
STANDINGS SHOPEE LIGA 1 2020
Post Team Match Point
1 Persib 3 9
2 Bali United 3 7
3 Borneo FC 3 6
4 Persipura 3 6
5 PSM 3 5
14 Persita Tangerang 3 2

Official Sponsors

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Sign Up For Persita Newsletter

Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!