Persita Jalani SWAB Test Perdana yang Diakomodir oleh PT. LIB
Senin, 28 September 2020
Share With :

KELAPA DUA, Tangerang – Seperti yang telah diatur dalam protokol kesehatan kompetisi Shopee Liga 1 yang akan dilanjutkan Oktober ini, seluruh tim peserta kompetisi diwajibkan untuk mengikuti SWAB Test yang diakomodir oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Prosedur yang sama dijalani oleh tim Persita Tangerang pada Senin, 29 September 2020.

Seluruh pemain, pelatih dan official tim Persita menjalani PCR SWAB Test di kawasan Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang yang dimulai pukul 11.00 WIB. Tes pun berjalan lancar dan diikuti oleh seluruh personel tim Persita.

Dokter Tim Persita, dr.Agung Santosa menyebut bahwa tes kali ini adalah bagian dari protokol kesehatan yang memang sudah ditentukan sejak awal. Sebelum tes yang diakomodir oleh LIB ini, Persita juga sudah melakukan satu kali SWAB Test mandiri setelah tim berkumpul usai break pandemi. 

“Hari ini semua berjalan lancar, alhamdulillah. Tes juga berjalan sesuai waktu yang ditentukan. Hasilnya nanti akan kita dapatkan dari vendor ini maksimal 1x24 jam. Semoga semua hasilnya negatif dan seluruh tim Persita dalam kondisi sehat,” ujar Agung setelah tes selesai dilakukan. Tak cuma pemain tim senior Persita, beberapa pemain Persita U-20 juga turut mengikuti SWAB Test kali ini. Termasuk Pelatih Kepala Persita U-20, Luis Durrant.

“Tentu protokol kesehatan tidak berhenti di SWAB Test saja. Setelah ini, yang terpenting adalah menjaga rutinitas protokol kesehatan. Menjadikan rutinitas kesehatan ini sebagai kebiasaan setiap hari. Cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, itu yang terpenting,” tambah Agung.

Sementara itu, manajer tim Persita, I Nyoman Suryanthara, menyambut baik pelaksanaan SWAB Test tim Persita oleh vendor PT LIB hari ini. “Semua sesuai jadwal dan berjalan cepat juga. Semoga ke depannya seluruh proses SWAB Test juga berjalan seperti tadi. Ringkas, cepat dan tepat. Kami juga berterima kasih kepada PT LIB yang sudah menyelenggarakan SWAB Test ini dengan baik. Semoga jadi awal yang baik untuk pelaksanaan tes-tes berikutnya,” tambah Nyoman.

Proses SWAB Test sendiri rencananya akan dilakukan oleh PT LIB sebanyak 11 kali selama pelaksanaan extraordinary competition lanjutan Shopee Liga 1 2020. Jadwal pelaksanaan SWAB Test disesuaikan dengan jadwal pertandingan. SWAB Test diberlakukan wajib untuk seluruh personel tim, pelatih dan official semua klub yang bertanding di Shopee Liga 1 2020. Selain itu, akan dilakukan pula Rapid Test satu minggu sekali selama kompetisi berlangsung.


Jelang Kompetisi, Persita Tidak Akan Menambah Skuad Pemain Asing
Persita Meminta Ketegasan PSSI dan LIB Terkait Kelanjutan Kompetisi
Next Match
STANDINGS SHOPEE LIGA 1 2020
Post Team Match Point
1 Persib 3 9
2 Bali United 3 7
3 Borneo FC 3 6
4 Persipura 3 6
5 PSM 3 5
14 Persita Tangerang 3 2

Official Sponsors

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Sign Up For Persita Newsletter

Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!