Persita Jalani SWAB Test Perdana
Selasa, 8 September 2020
Share With :

KELAPA DUA, Tangerang – Menindak lanjuti tes kesehatan tahap awal yang telah dilaksanakan Persita pada Senin, 24 Agustus 2020 lalu, di mana seluruh personel tim menjalani proses rapid test serum, di hari Senin, 7 September 2020 digelar kembali tes kesehatan yang mengharuskan seluruh pemain, pelatih dan official Persita melakukan SWAB Test.


SWAB Test sendiri dilakukan di area Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang dengan pengawasan langsung dari tim medis Persita yang dipimpin oleh dokter tim, dr. Agung Santosa. SWAB Test ini adalah bagian dari rangkaian prosedur kesehatan yang memang telah direncanakan oleh manajemen Persita sejak tim mulai berkumpul kembali akhir Agustus lalu.


“Pelaksanaan SWAB Test alhamdulillah berjalan dengan lancar dan diikuti oleh seluruh pemain, official dan manajemen. Tes dilakukan siang hingga sore hari sebelum tim berlatih rutin dan hasilnya langsung diketahui dalam waktu 1x24 jam,” ungkap dr. Agung Santosa. “Alhamdulillah capaian atas kedisiplin kita bersama, hasil PCR test seluruhnya negatif COVID-19,” tambah Agung lagi.


Adapun pemeriksaan SWAB Test-PCR ini dilakukan dengan tingkat keakuratan mencapai 98 persen yang bertujuan untuk melindungi dan menjaga pemain serta official tim Persita ke depannya. Tapi tentu prosedur kesehatan tidak berhenti di sini saja, meski hasilnya baik secara keseluruhan, “Tapi tidak sampai di sini saja tentunya. Kami harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan setiap hari karena pemeriksaan berkala terus dilakukan,” ungkap Agung lagi.


Hingga kini, Agung mengungkap bahwa kondisi seluruh pemain, pelatih dan official Persita sangat baik. Kondisi kesehatan ini pun terus dipantau tim medis melalui pemeriksaan harian rutin. “Dari tim medis sendiri sudah mempersiapkan dengan pedoman kesehatan sendiri yakni Persita Medical Prevention Program, Pedoman Penanganan COVID-19 Tim Persita dan Pedoman PHBS (Perilaku Hidup Bersih Sehat) untuk seluruh personel Persita. Selain itu, komunikasi dan pengetahuan jadi kuncinya. Kami selalu sampaikan ke semua agar lebih disiplin dalam menjaga kesehatan di era pandemi ini.”


Sementara itu, Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara menyebut bahwa rangkaian tes kesehatan ini jadi bagian dari rencana dan program tim di masa persiapan jelang kompetisi kembali bergulir. “Alhamdulillah hasilnya baik. Dan semoga semua anggota tim bisa disiplin menjaga diri dan menjaga lingkungan juga karena mereka berinteraksi intens setiap hari antar pemain, pelatih dan official. Hasil tes kesehatan yang baik dari dua kali proses tes (rapid dan SWAB) semoga membuat tim semangat untuk mempersiapkan yang terbaik nanti,” ujar Nyoman.


Ke depan, serangkaian prosedur kesehatan juga tetap akan dilaksanakan tim dalam banyak aktivitas hinga kompetisi dijadwalkan usai di Februari 2021. “Semua akan dipantau langsung oleh dokter tim. Dan saya harapkan semua personel tim juga tidak lengah dan tetap menomorsatukan protokol kesehatan agar semua aman dan nyaman,” tutup Nyoman.


#SelebrasiDariHati di Hari Ulan6 7ahun Persita Tahun Ini
Pertemuan Perdana Persita Senior Vs Persita U-20
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 29 69
2 Persib 30 55
3 Bali United 29 49
4 Madura United 29 46
5 PSIS SEMARANG 29 46
16 Persita Tangerang 30 31

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!