Persita Berharap Liga 1 Bisa Bergulir Mei 2021
Jumat, 15 Januari 2021
Share With :

KELAPA DUA, Tangerang – Sesuai agenda yang telah ditentukan, Jumat, 15 Januari 2021 digelar rapat koordinasi secara virtual antara operator Liga Indonesia, PT. LIB dengan perwakilan seluruh klub Liga 1. Dalam rapat virtual ini, Persita diwakili oleh Manajer Tim, I Nyoman Suryanthara.

Dalam rapat pun telah disepakati oleh seluruh perwakilan klub yang berlaga di Liga 1, bahwa selayaknya kompetisi yang akan dimulai nantinya bukan lagi kelanjutan dari Shopee Liga 1 2020, melainkan digulirkan dalam musim kompetisi baru. “Persita, seperti halnya klub-klub lain di Liga 1 juga menyetujui wacana untuk memulai kompetisi baru di tahun ini. Jangan lagi melanjutkan yang lama, karena sudah tidak mungkin juga. Lebih baik sekarang baik PSSI maupun LIB fokus untuk menyiapkan kompetisi baru,” kata Nyoman.

Sayangnya, rapat virtual tersebut tidak membahas apapun soal teknis pelaksanaan maupun format kompetisi kelak. Topik utama hanya untuk mendengarkan masukan dari klub. “Sebagian klub, termasuk Persita juga, tadi langsung mengajukan untuk bisa memulai kompetisi baru sekitar bulan Mei 2021 nanti atau setelah Idulfitri, sekitar minggu keempat Mei. Kami rasa itu waktu yang tepat,” tambah Nyoman.

Pertimbangan memilih untuk memulai kompetisi baru di bulan Mei dirasa paling pas karena Persita sendiri hingga kini masih meliburkan tim. “Misalnya disetujui bahwa liga akan bergulir Mei, idealnya kan persiapan sebelum kompetisi butuh waktu sekitar 3 bulan. Itu yang paling ideal menurut kami. Jadi kami juga masih punya banyak waktu untuk mempersiapkan semuanya,” ungkap Nyoman lagi.

Hasil rapat virtual ini rencananya akan dibawa ke PSSI untuk pembahasan lebih lanjut lagi sebelum akhirnya bisa diputuskan mengenai waktu, format, teknis kompetisi ke depannya. “Apapun itu, pasti kami akan menghormati keputusan dari federasi dan operator liga. Tapi kami berharap, semua keputusan juga diambil dengan mempertimbangkan masukan dari klub.”

Terkait izin penyelenggaraan kompetisi yang hingga kini belum juga menemui titik terang dari pihak kepolisian, Nyoman tidak berkomentar banyak. “Kami tetap mendukung agar izin bisa diterbitkan. Demi sepak bola Indonesia juga,” ujar Nyoman.


Denny Shulton, Wakil Persita di Timnas U-23
Liga 1 2020 Dihentikan, Persita Fokus ke Musim Baru
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 31 70
2 Persib 31 56
3 Bali United 31 52
4 Madura United 31 50
5 PSIS SEMARANG 31 47
15 Persita Tangerang 31 32

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!