Penyelesaian Akhir Masih Jadi Sorotan Pelatih
Sabtu, 23 September 2023
Share With :

Salah satu sorotan yang dilihat dalam laga Persita Tangerang melawan Dewa United adalah penyelesaian akhir para Pendekar. Setidaknya ada 9 tendangan tepat sasaran yang dimiliki oleh Persita dalam catatan statistik, namun hanya percobaan Esal Sahrul yang sukses menjebol gawang lawan.


Hal ini juga menjadi sorotan tim pelatih, dimana asisten pelatih Awaludin mengatakan tim terus bekerja untuk memperbaiki penyelesaian akhir di gawang lawan.


"Kami sangat bersyukur atas hasil yang kami raih pada hari ini. Kami masih banyak kekurangan, kami memiliki banyak peluang tapi hanya satu gol yang kami cetak. Ada pesan dari Coach Divaldo Alves bahwa tim ini sedang dalam tahap pembenahan, terutama dalam hal penyelesaian akhir," ujar Awaludin dalam sesi jumpa persnya usai laga.


"Karena ini adalah Persita, kita memiliki pemain bertalenta, apalagi banyak pemain muda. Dan ada bukti hari ini pemain muda kita mencetak satu gol untuk kemenangan tim kita.


Persita sukses memetik kemenangan tipis 1-0 lewat gol dari Esal Sahrul di akhir babak pertama. Hasil ini sekaligus mengakhiri rentetan delapan laga tanpa kemenangan untuk Pendekar Cisadane.


Disiplin dalam transisi bertahan dan menyerang menjadi kunci dari kemenangan yang didapat oleh Pendekar atas Dewa United. 


"Sejak menit pertama kami mencoba disiplin, dan kami mencoba menjalankan taktikal yang sudah diberikan oleh Coach Divaldo. Dan ini sangat penting untuk membuat frustasi tim Dewa United," papar Awaludin.


"Itu adalah hal yang membuat kami semakin kuat, serangan bertubi-tubi dari lawan tapi kita bisa menghalau bola dan bisa keluar dari tekanan itu. Mungkin ada menit-menit akhir yang kita sedang ditekan oleh tim lawan dan kita juga berhasil keluar dari tekanan itu," lanjutnya.


Lawan berat menanti Persita pada pekan depan saat menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada hari Minggu (1/10) mendatang.

Gol Tunggal Esal Sahrul Bawa Persita Menang Atas Dewa United
Raih Kemenangan Perdana, Divaldo Alves Puji Mental Pemain
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 34 70
2 Persib 34 62
3 Bali United 34 58
4 Madura United 34 55
5 Dewa United FC 34 54
14 Persita Tangerang 34 39

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!