Liga 1 Ditunda, Persita Pilih Maksimalkan Persiapan
Rabu, 30 Juni 2021
Share With :

KELAPA DUA, Tangerang – Ditengah masa persiapan tim jelang bergulirnya kompetisi Liga 1, berita terbaru datang dari federasi sepak bola Indonesia (PSSI) dan operator kompetisi (PT. LIB) pada Selasa, 29 Juni 2021. Sesuai keputusan bersama, PSSI dan LIB memutuskan untuk menunda pelaksanaan kompetisi Liga 1 hingga akhir Juli. Belum jelas tanggal pasti dimulainya kompetisi kelak, tapi wacana untuk pertandingan digulirkan tanggal 23 Juli atau 30 Juli pun sempat mencuat.

Alasan kondisi pandemi COVID-19 yang kembali meroket jadi penyebab utama ditundanya kompetisi sepak bola. Dan menanggapi hal tersebut, Persita Tangerang menghormati keputusan bersama PSSI dan LIB. Meski memang keputusan itu mau tak mau pasti berpengaruh pada persiapan tim. “Sebelumnya kan memang pasti tim pelatih dan manajemen juga sudah merancang program dan segala persiapan untuk kompetisi dimulai awal Juli sesuai kesepakatan awal. Tapi kalau memang seperti ini keputusannya, kami dari Persita menghormati dan mengikuti saja. Apalagi jika memang alasannya karena situasi pandemi,” ujar I Nyoman Suryanthara, Manajer Tim Persita.

Ujar Nyoman, kompetisi memang jadi yang terpenting tapi di atas segalanya, kesehatan, keamanan dan kenyamanan semua pihak tentu juga harus diperhatikan. “Kita semua tahu beberapa pekan belakangan memang situasi perkembangan penyebaran COVID-19 mulai meningkat lagi. Kalau memang penundaan ini bisa bermanfaat untuk tim agar lebih terhindar dari penyebaran virus COVID-19, ya pastinya kami terima keputusan ini,” tambah Nyoman.

“Persiapan pasti akan disesuaikan ke depannya. Apalagi kami juga baru menyelesaikan program Training Camp beberapa minggu lalu. Setelah ini pasti akan ada penyesuaian program dan aktivitas tim. Baik latihan atau mungkin jadwal libur, semua masih akan didiskusikan internal antara manajemen dengan tim pelatih juga. Yang jelas kami berharap semua pemain, pelatih, official dan juga supporter tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan sambil menunggu kompetisi dimulai lagi nanti.”

Sementara itu, Pelatih Kepala Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro juga mengungkapkan pasti akan melakukan sejumlah penyesuaian program latihan setelah kepastian penundaan kompetisi. “Ya pasti ada rasa kecewa karena semua yang sudah direncanakan harus berubah lagi. Apalagi baik dari tim dan juga manajemen pastinya sudah banyak pengeluaran. Dari sisi tim, semoga mood pemain juga tidak hilang setelah keputusan ini karena tidak jadi main. Tapi itu tugas kami nanti dari tim pelatih untuk tetap menjaga semangat dan kondisi pemain,” kata Widodo.

Tapi tidak melulu soal persiapan tim, Widodo mencoba melihat penundaan ini sebagai langkah yang baik untuk menjaga kondisi kesehatan dan kenyamanan banyak pihak. “Kita juga harus melihat dari sisi kesehatan juga, apalagi memang kondisi pandemi semakin marak. Penyebaran virus juga meningkat. Pasti PSSI dan LIB juga ingin memastikan semua yang terlibat di kompetisi bisa merasa aman, nyaman dan sehat. Kalau dilihat dari sisi itu, kami bisa memahami,” tambah Widodo lagi. 


Dhika Bayangkara, Tambahan Amunisi Benteng Pertahanan Persita
Supporter jadi Alasan Harrison Cardoso Merapat ke Persita
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 29 69
2 Persib 29 54
3 Bali United 29 49
4 Madura United 29 46
5 PSIS SEMARANG 29 46
16 Persita Tangerang 30 31

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!