Komentar Divaldo Alves Setelah Hasil Imbang Persita Kontra Arema FC
Minggu, 17 September 2023
Share With :

Meski belum bisa mendampingi di sisi lapangan, pelatih Divaldo Alves memuji sikap dan kerja keras Pendekar Cisadane saat bermain imbang tanpa gol (0-0) dengan Arema FC di lanjutan pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/24.


Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali pada Sabtu (16/9) sore, Coach Divaldo yang baru tiba di awal pekan menyebutkan bahwa sebenarnya ia mengincar kemenangan dalam laga ini. Walau hanya mendapat satu poin, ia optimis dengan peluang timnya untuk bisa meraih hasil penuh di laga berikutnya.


"Pertandingan ini sebenarnya bukan hasil yang kita inginkan, tim ini ingin mencari tiga poin. Tapi kita sadar bahwa Arema sejak kedatangan Coach Valente mereka tampil lebih bagus, kuat dan selalu ingin mengontrol pertandingan," ujar Divaldo Alves.


"Tetapi ini jadi hasil yang positif, karena kalau kita lihat dari enam pertandingan terakhir kami kalah beruntun. Kami sedang memperbaiki mental para pemain. Saya kira hasil imbang sudah hasil yang positif.


Sejumlah peluang sempat didapat oleh Persita di awal babak pertama, mulai dari tusukan Esal Sahrul dan juga usaha dari Ramiro Fergonzi. Sayang peluang itu belum bisa menembus jala lawan.


"Di babak pertama para pemain tampil luar biasa, ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Soal menyerang, bagaimana prosesnya. Saya ingin membuat tim ini lebih agresif kedepannya," papar sosok asal Portugal ini.


"Juga di lini tengah, tapi saya kira para pemain bertarung dengan baik untuk mencari kemenangan. Di awal kami memiliki beberapa peluang, ada peluang yang memang bukan 100%, tapi jika lebih tenang sedikit pasti bisa menjadi gol. Tapi itu tidak masalah.


Di laga selanjutnya Persita akan menghadapi Dewa United yang bermain imbang 2-2 dengan Bhayangkara FC pada hari Jumat (15/9) kemarin. Divaldo ingin para pemain terus mempertahankan kinerja dan sikap di setiap kesempatan.


"Yang saya dan tim harus bicara kedepan tentu adalah mempertahankan kerja keras ini. Saya tak masalah dan terima hasil imbang ini, membuat mental pemain lebih kuat. Para pemain kerja keras luar biasa di latihan dan pertandingan ini. Mereka sikapnya luar biasa," puji Divaldo.

Syukuri Hasil Imbang, Incar Kemenangan Di Kandang Pekan Depan
Pratinjau Pekan 13 Liga 1: Persita vs Dewa United
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 32 70
2 Persib 32 59
3 Bali United 32 55
4 Madura United 32 53
5 PSIS SEMARANG 32 50
16 Persita Tangerang 32 33

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!