Kalah di Ajang Uji Coba, Persita U-20 Masih Berproses
Sabtu, 24 Oktober 2020
Share With :

DEPOK, Jawa Barat – Persiapan di tim Pendekar Muda, Persita U-20 masih terus dilakukan secara intensif. Di bawah asuhan Pelatih Kepala Luis Edmundo, para Pendekar Muda masih menjalani rutinitas latihan harian yang diselingi laga uji coba. Jumat, 23 Oktober 2020, Persita U-20 pun berkesempatan melakoni laga uji coba melawan Bromolathi Muda FC di lapangan Akademi Liverpool Pengasinan, Depok, Jawa Barat.

Tampil dengan kekuatan penuh, Persita U-20 tampil agresif. Meski bermain menyerang, justru anak asuh Luis Edmundo tertinggal lebih dahulu di menit ke-4 lewat free kick yang bermula dari pelanggaran yang dilakukan pemain belakang Persita U-20. Sampai berakhirnya babak pertama, skor masih 0-1 untuk keunggulan tim lawan.

Di babak kedua, Persita U-20 langsung berinisiatif menyerang. Beberapa peluang berhasil diciptakan namun belum bisa mengubah skor pertandingan. Pertandingan yang dimainkan 2x45 menit tersebut pun harus berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan lawan.

Ditanya soal hasil uji coba yang kurang memuaskan, Luis Edmundo mengaku tidak ambil pusing. Ia lebih fokus untuk memperhatikan struktur bermain dan kondisi fisik dari anak-anak didikannya. “Secara fisik perkembangan pemain sudah kelihatan, mereka kuat untuk tahan intensitas 45 menit dan itu yang kita cari. Secara bermain, uji coba kemarin cukup bagus buat kita karena ini pertama kali kita main di luar Tangerang dan itu suasana yang pemain butuh juga,” ujar mantan pemain Persita ini.

Luis juga memuji penampilan para Pendekar Muda karena mampu menciptakan beberapa peluang gol sepanjang permainan. “Ke depan pasti lebih bagus, secara organisasi di momen offensive, kita banyak serangan bervariasi dari kanan, kiri, tengah. Kalau situasi seperti ini ke depan pasti gol akan datang. Di momen defensive, organisasi sudah lebih bagus individu sama block defensive pergerakan di antara pemain sudah lebih jelas. Saat pressing semua udah tahu tugas seperti apa, jadi ke depan pasti akan semakin solid,” tambah Luis.

“Kemarin kita kalah, tapi dengan struktur permainan sudah mulai terbentuk. Jadi saya yakin ke depan akan semakin bagus permainan U-20 dan ini baru mulai, permainan butuh proses dan kita lagi bangun dengan baik.”


Laga Persahabatan Santai: Persita Vs Selebritis FC
Kompetisi Tak Pasti Dimulai, Persita Liburkan Tim
Next Match
STANDINGS SHOPEE LIGA 1 2020
Post Team Match Point
1 Persib 3 9
2 Bali United 3 7
3 Borneo FC 3 6
4 Persipura 3 6
5 PSM 3 5
14 Persita Tangerang 3 2

Official Sponsors

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Sign Up For Persita Newsletter

Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!