Inilah Target Bae Sin Yeong Setelah Berseragam Persita
Rabu, 16 Juni 2021
Share With :

KELAPA DUA, Tangerang – Pra musim kian mendekati akhir, Persita terus akhir di bursa transfer pemain. Setelah mendatangkan dua pemain asing, Adam Mitter asal Inggris dan Alex Goncalves asal Brasil, kini giliran satu slot pemain asing asal Asia yang sudah terisi oleh sosok Bae Sin Yeong, gelandang asal Korea Selatan yang resmi bergabung di skuad Pendekar Cisadane pada Rabu, 16 Juni 2021. Sin Yeong menandatangani kontrak kerja bersama Persita dengan durasi satu musim.


Yeong, begitu ia akrab disapa, sudah tiba di Tangerang sejak pekan lalu dan langsung menjalani karantina. Setelah seluruh prosedur dokumen dan karantina selesai, Yeong pun langsung mengikuti sesi latihan bersama rekan-rekan barunya di Persita. “Saya senang bisa bergabung dengan klub Persita. Sebenarnya saya sudah menerima tawaran dari Persita sejak bulan Mei lalu lewat agen saya. Dan saya mencari tahu tentang Persita dan menurut saya Persita adalah tim yang sangat atraktif,” ungkap pemain kelahiran 11 Juni 1992 ini.


Sebelum bergabung ke Persita, Yeong pernah mencicipi kompetisi di negara Asia Tenggara lainnya, tepatnya Thailand. Yeong membela klub Suphanburi FC yang berlaga di kasta tertinggi kompetisi sepak bola di sana. “Walaupun saya bermain di Thailand, saya tetap mengikuti perkembangan sepak bola dunia, termasuk Indonesia. Dan ketika saya mendapatkan tawaran untuk berkarier di sini (Indonesia), saya merasa ini adalah tantangan baru dan saya sangat tertarik untuk memulai pengalaman baru ini,” kata Yeong lagi.


Memasuki pekan kedua tinggal di Tangerang, Yeong mengaku tidak menemui kesulitan berarti untuk beradaptasi. “Syukurnya saya sudah mulai terbiasa dengan orang-orang di sekitar saya. Semua ramah dan baik. Oh iya, dan makanannya juga enak semua. Untuk beradaptasi di tim pun, saya sudah terbiasa menjalani proses ini setiap berganti klub. Saya hanya bisa berusaha sebaik saya dan semoga teman-teman di sini juga bisa menerima saya dengan baik,” ujarnya.


Ditanya soal target pribadinya bersama Persita kelak, Yeong tak ingin bermuluk-muluk. “Saya tahu Persita adalah klub yang punya potensi besar. Saya mengikuti perjalanan Persita juga sejak mereka promosi ke Liga 1. Dan saya tahu klub ini adalah klub yang bagus. Sekarang setelah saya di sini, saya hanya ingin menunjukkan yang terbaik dari saya, khususnya untuk supporter. Dan semoga kalian semua juga bisa mendukung Persita di setiap saat,” tutup Yeong.


Sementara itu, Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara menyambut baik bergabungnya pemain asing Asia ke skuad Persita tahun ini. “Terakhir Persita kedatangan pemain asal Korea itu sekitar tahun 2013. Setelah itu belum pernah lagi. Jadi semoga kedatangan Bae Sin Yeong ini bisa menambah atmosfer yang lebih baik lagi di Persita,” ujar Nyoman.


Di Liga Indonesia sendiri, kehadiran pemain asal Korea juga terbukti mewarnai kompetisi sepak bola dengan style permainan mereka yang khas. “Tren sepak bola di Korea juga kan sangat baik saat ini dan itu pasti berdampak ke pemain-pemain mereka. Semoga Yeong bisa beradaptasi dengan cepat dan bisa juga membagikan pengaruh positif untuk perkembangan tim ke depannya.”

Jamu Persipura di Laga Uji Coba, Persita Unggul 3-1
Dhika Bayangkara, Tambahan Amunisi Benteng Pertahanan Persita
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 29 69
2 Persib 30 55
3 Bali United 29 49
4 Madura United 29 46
5 PSIS SEMARANG 29 46
16 Persita Tangerang 30 31

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!