Gol Tunggal Esal Sahrul Bawa Persita Menang Atas Dewa United
Sabtu, 23 September 2023
Share With :

Kemenangan akhirnya didapat oleh Persita Tangerang saat menjamu Dewa United di pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/24 dengan skor tipis 1-0. Raihan poin maksimal ini sekaligus mengakhiri rentetan delapan laga tanpa kemenangan bagi Persita.


Dalam laga yang berlangsung di Indomilk Arena pada Jumat (22/9) malam, Pendekar Cisadane menang berkat gol tunggal dari Esal Sahrul pada menit ke-44.


Persita masih belum bisa didampingi oleh pelatih Divaldo Alves di sisi lapangan, perubahan pun dilakukan di jajaran starting xi pada laga ini. Hanis Sagara tampil sejak menit awal menggantikan Irsyad Maulana.


Di babak pertama Persita tampil menekan dan membuka peluang lewat Ramiro Fergonzi. Sodoran dari Ezequiel Vidal diakhiri dengan tendangan striker asal Argentina itu, sayang usahanya masih bisa dihalau oleh Sonny Stevens.


Begitu juga dengan tendangan jarak jauh yang dilepaskan oleh Vidal dari luar kotak penalti, dimana penjaga gawang lawan harus jatuh bangun mengamankan gawangnya.


Hanis Sagara juga memiliki peluang emas, saat dirinya berdiri bebas menerima umpan dari Fergonzi di sisi kanan. Namun sontekan Hanis hanya bisa melebar di sisi kanan gawang Dewa United.


Persita akhirnya bisa memecah kebuntuan, saat tendangan first time Esal Sahrul sukses merobek jala lawan. Memanfaatkan bola liar dari tendangan bebas Vidal, striker muda asli Tangerang itu melakukan kontrol dan melepaskan sapuan kencang dan membawa Persita unggul 1-0 hingga turun minum.


Di babak kedua Persita tak mengendurkan tekanan, peluang pun tiba dari Hanis yang nampak kurang beruntung dalam laga ini.


Penjaga gawang Rendy Oscario sukses melakukan penyelamatan penting di paruh kedua, termasuk dua kali usaha dari Dimitrios Kolovos melalui tandukan jarak dekat serta percobaan dari luar kotak penalti.


Usaha dari Septian Bagaskara masih belum menemui sasaran, saat tendangannya masih mengenai tiang gawang Rendy.


Sampai wasit meniupkan peluit tanda pertandingan selesai, skor 1-0 bagi keunggulan Persita tak berubah. Tambahan tiga poin ini membawa Persita naik ke satu peringkat yaitu posisi ke-14 klasemen dengan raihan 14 poin.


Di laga selanjutnya, Persita akan melawat ke Bandung untuk menghadapi Persib.

Maksimalkan Status Sebagai Tuan Rumah
Penyelesaian Akhir Masih Jadi Sorotan Pelatih
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 34 70
2 Persib 34 62
3 Bali United 34 58
4 Madura United 34 55
5 Dewa United FC 34 54
14 Persita Tangerang 34 39

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!