Cinta dan Mimpi Toha untuk Ibunda
Selasa, 22 Dec 2020
Share With :

KELAPA DUA, Tangerang – Setiap tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu Nasional. Meski begitu, tentu tak butuh hari spesial untuk mengungkapkan rasa cinta, hormat dan sayang kita terhadap sosok ibu yang telah melahirkan dan membesarkan kita. Termasuk Muhammad Toha, bek andalan Persita yang juga mengingat kenangan terbaik bersama ibundanya, Siti Salmah (52), di hari istimewa ini.

Bagi Toha, ibunda adalah sosok penting yang membuatnya bisa berada di posisi seperti sekarang ini, menjadi pesepak bola profesional. Bagaimana tidak, hampir seluruh masa kecil Toha dihabiskan hanya dengan sang ibu. “Yang paling saya ingat di masa kecil saya, sama ibu itu kalau momen setiap mau pergi ke sungai untuk mandi. Dari rumah kami waktu itu harus turun ke bawah sekitar 15 menit baru sampai di sungai. Karena dulu kebetulan kami di Jawa tinggalnya di daerah pegunungan,” kenang pemain bernomor punggung 11 ini.

Saat meniti karier sebagai pesepak bola pun, meski tinggal berjauhan, Toha remaja selalu mendapatkan dukungan yang utama dari sang ibu. “Dukungan ibu sangat luar biasa. Selalu support terus dan nasehatin terus. Katanya saya harus sukses. Ibu juga yang selalu mendoakan saya, anaknya, setiap saat,” tambah Toha yang kini juga telah menjadi ayah dari dua orang anak.

Ke manapun Toha melangkah, ada pesan ibu yang selalu diingatnya. “Pesan ibu, saya harus jaga sikap, jaga kesehatan dan jangan sampai terjerumus ke hal yang negatif. Dan tentunya selalu ingat kepada Allah SWT,” ungkap Toha yang tetap menjalin komunikasi dengan ibunya meski saat terpisah jarak karena ia berada di Tangerang. “Kalau untuk komunikasi dengan ibu hampir dua hari sekali pasti telepon dan selalu menanyakan kabar dan selalu mengingatkan salat selalu.”

Untuk sang ibu, ada satu keinginan yang belum bisa diwujudkan oleh Toha. Tapi dengan kerja keras dan ketekunan, ia berharap bisa segera memberikan yang terbaik. “Saat ini mimpi yang belum terwujud, pengin bangun rumah yang lebih layak untuk ibu. Dan sekalian bikin usaha juga. Agar di masa tuanya tidak usah terlalu banyak yang dikerjakan.”

Lantas, apa doa Toha untuk ibunda di Hari Ibu ini? “Semoga ibu selalu dalam lindungan Allah SWT, sehat selalu dan tetap menjadi orang baik, selalu bahagia dan selalu membuat orang lain senang dengan sikap atau attitude yang sederhana selalu,” tutup Toha.

 

Layang-layang, Hobi Redi yang Menghasilkan Prestasi
Edo Febriansah dan Target di Tahun Baru
Next Match
STANDINGS SHOPEE LIGA 1 2020
Post Team Match Point
1 Persib 3 9
2 Bali United 3 7
3 Borneo FC 3 6
4 Persipura 3 6
5 PSM 3 5
14 Persita Tangerang 3 2

Official Sponsors

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Sign Up For Persita Newsletter

Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!