Bungkam RANS, Persita Kembali Ke Jalur Kemenangan
Selasa, 13 Dec 2022
Share With :

Bantul, DI Yogyakarta - Persita Tangerang akhirnya bisa meraih tiga poin, setelah menumbangkan RANS Nusantara FC dengan skor 4-1 dalam lanjutan pekan ke-14 BRI Liga 1 2022/23. Bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Selasa (13/12) petang, Persita unggul 3-0 di babak pertama.


Pelatih Alfredo Vera hanya melakukan satu perubahan dari laga sebelumnya, yaitu Muhammad Rifqi yang berduet dengan Agustin Cattaneo di jantung pertahanan. Sayangnya Rifqi harus mengakhiri pertandingan lebih cepat di babak kedua, usai mendapat cedera.


Ramiro Fergonzi membuka keunggulan Pendekar Cisadane lewat titik putih pada menit ke-10, setelah Ezequiel Vidal dijatuhkan oleh pemain belakang RANS, Alfin Tuasalamony.


Tendangan keras Ramiro berhasil menaklukan penjaga gawang Wawan Hendrawan, ini menjadi gol keenam striker asal Argentina itu pada musim ini.


Terus menekan pasukan Alfredo Vera menambah keunggulan lagi pada menit ke-25, kali ini tendangan keras Elisa Basna tak bisa dibendung oleh Wawan Hendrawan. 


Belum berhenti menekan pertahanan RANS, kali ini giliran Wildan Ramdhani yang bisa menambah keunggulan menjadi 3-0. Umpan silang Muhammad Toha sukses dimanfaatkan dengan baik oleh Wildan. Persita menutup babak pertama dengan keunggulan tiga gol.


Di awal babak kedua sejumlah peluang dihasilkan oleh RANS yang tampil lebih percaya diri. Dua peluang dari Wander Luiz masih belum mengenai sasaran. 


Pada menit ke-51 tendangan spekulasi Vidal masih menerpa mistar gawang RANS. Usahanya menjebol gawang lawan baru tercipta di menit ke-80, usai memanfaatkan bola liar dari pergerakan Toha di sisi kanan.


RANS baru bisa memperkecil keadaan di menit ke-87 lewat penyelesaian akhir Makan Konate di kotak penalti.

Kemenangan ini membawa Persita menambah poin menjadi 25 dari 14 pertandingan dan masih berada di posisi enam klasemen. Sementara RANS masih tertahan di urutan ke-16 dengan 11 poin.


Di pertandingan berikutnya atau pekan ke-15, Persita akan berhadapan dengan Arema FC, pada hari Sabtu (15/12) di Stadion Moch Soebroto.


Susunan Pemain:


Persita (4-4-2): Dhika Bayangkara; Muhammad Toha, Agustin Cattaneo, Muhammad Rifqi, Arif Setiawan; Bae Sin Yeong, Fahreza Sudin, Elisa Basna, Ezequiel Vidal; Wildan Ramdhani, Ramiro Fergonzi.


Cadangan: Rizky Darmawan, Yohanes Kandaimu, Mario Jardel, Imam Zakiri, Dadang Apridianto, Mohammad Afganiladin, Heri Susanto, Osas Saha, Sirvi Arvani, Paulo Sitanggang.

Alfredo Vera: Jangan Hilang Fokus Sampai Menit Akhir!
Alfredo Vera Puji Penampilan Para Pemain Persita
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1 2023/24
Post Team Match Point
1 Borneo FC 31 70
2 Persib 31 56
3 Bali United 31 52
4 Madura United 31 50
5 PSIS SEMARANG 31 47
15 Persita Tangerang 31 32

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Jalan Kelapa Puan Blok AF 1 no 1, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15810
Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!