Alfredo Vera Fokuskan Menit Bermain Pendekar Cisadane
Sabtu, 12 November 2022
Share With :

Tangerang - Menit bermain dan intensitas pertandingan terus menjadi fokus utama pelatih kepala Persita Tangerang Alfredo Vera, dalam menanti lanjutan musim kompetisi Liga 1 2022/23.


Uji coba dilakukan, saat Persita menjamu Bhayangkara FC di Indomilk Arena pada Jumat (11/11) petang. Skor akhir 1-2 untuk kemenangan tim tamu.


Coach Vera menurunkan Nelson Alom di lini tengah dan juga Khairul Imam Zakiri di posisi bek kiri sejak menit pertama. Kedua nama itu diproyeksikan akan mengisi pos yang ditinggalkan oleh Bae Sin Yeong dan Arif Setiawan yang akan absen karena akumulasi kartu kuning saat musim dilanjutkan nanti.


"Kami mencari menit bermain kompetitif di laga uji coba ini,agar bisa melihat kondisi fisik para pemain" ujar Vera menjelaskan fokus utamanya melawan Bhayangkara FC.


Duet Ramiro Fergonzi dan WIldan Ramdhani ditemani oleh Ezequiel Vidal dan juga Elisa Basna. Fahreza dan Nelson melengkapi kuartet lini tengah Persita.


Begitu juga di posisi lini belakang yang masih belum ada perubahan berarti, kapten tim Muhammad Toha ada di pos bek kanan. Yohanes Kandaimu dan Agustin Cattaneo berduet di jantung pertahanan, sementara Zakiri ada di posisi bek kiri.


The Guardian membuka skor lebih dulu di babak pertama melalui gol dari Sani Rizky. Tendangannya sukses menjebol gawang Dhika Bayangkara usai memanfaatkan bola rebound dari rekannya.


Tuan rumah tampil dominan dalam penguasaan bola. Beberapa kali peluang didapat oleh Persita, namun usaha mereka masih gagal menemui sasaran.


Baru di babak kedua Ramiro mampu mencetak gol penyeimbang. Tendangan melengkungnya dari luar kotak penalti mampu menjebol gawang Awan Setho.


"Saya berharap kondisi para pemain sudah siap ketika kompetisi dilanjutkan nanti," lanjut Vera.


Sebanyak 10 pergantian pemain dilakukan di awal babak kedua, atau setelah Persita menyamakan kedudukan. 


"Saya masih akan terus mencoba pemain lain untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Bae Sin Yeong dan Arif Setiawan. Seperti yang kita lihat di babak kedua tadi, saya mencoba banyak pemain," papar pelatih asal Argentina itu.


"Seperti Dadang Apridianto, meski tidak bermain di posisi Bae Sin Yeong ia bisa dicoba."


Tim tamu akhirnya mampu kembali unggul lewat tendangan spekulasi David Maulana dari jarak jauh. Dhika Bayangkara tak bisa mencegah bola deras masuk ke gawangnya. Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda laga usai.


Ini menjadi laga uji coba pertama Persita menghadapi kontestan Liga 1. Rencananya pekan depan para Pendekar akan kembali menggelar laga uji coba lainnya kontra Rans Nusantara.

Ramiro Fergonzi Ungkap Dirinya Dalam Kondisi Terbaik
Alfredo Vera Segera Benahi Masalah Transisi Pendekar Cisadane
Next Match
STANDINGS BRI LIGA 1
Post Team Match Point
1 Borneo FC 11 23
2 Madura United 11 23
3 PSM 10 22
4 Persita Tangerang 11 22
5 Bali United 11 21

Official Sponsors

Official Partners

Info Persita

Alamat

Ruko Graha Boulevard Blok B No.20, Jalan Gading Serpong, Klp. Dua, 15810, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810, Indonesia

Info Kontak Tentang

Professional Football Club based in Tangerang Regency. Playing in Liga 2 Indonesia.

Sitemap

Sign Up For Persita Newsletter

Jangan Sampai Terlewat ! Subscribe Newsletter PERSITA dan kamu akan mendapatkan berita terbaru tentang PERSITA dan dikirim langsung ke kotak masuk kamu!